Ini Dia Manfaat Air Purifier yang Bikin Bersih Udara Rumah

airpurifierku
Air purifier adalah pemurni udara andalan yang digunakan untuk mendapatkan udara sehat di dalam rumah. Alat ini bekerja dengan cara menyedot udara ke dalam filter untuk disaring kemudian disalurkan kembali menjadi udara dengan kualitas bersih. Manfaat air purifier dalam hal udara ini sendiri menjadi sangat penting, mengingat  udara bersih dan sehat di kota besar semakin sulit didapat.

Tidak heran, jika banyak orang mulai melirik air purifier sebagai salah satu alat untuk mendukung hidup yang lebih sehat. Lalu, apa saja manfaat air purifier yang digunakan di dalam rumah maupun ruangan tertentu? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

 
 



Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Manfaat air purifier yang pertama adalah mampu menghilangkan bau tidak sedap. Jika di dalam rumah atau ruangan dibiarkan berbau tidak sedap, hal itu akan memberikan ketidaknyamanan kepada para penghuninya. Air purifier dengan HEPA dan filter karbon aktif dapat bekerja dengan efektif untuk menangkap gas dan partikel bau yang tidak sedap di sebuah ruangan.

Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir saat harus menyambut tamu yang berkunjung ke rumah dan merasa terganggu dengan bau tidak sedap seperti bau minyak goreng atau bumbu setelah memasak. Hal ini jelas bisa diatasi dengan memanfaatkan penggunaan air purifier di rumah.

Mencegah Penyebaran Jenis Penyakit Menular Melalui Udara
Udara sendiri menjadi salah satu media penyebaran penyakit tertentu khususnya yang menular. Bukan tidak mungkin jika salah satu anggota keluarga kamu di rumah bisa tertular penyakit seperti flu karena udara yang menyebar, lalu menjangkit anggota keluarga lainnya. Hal ini terjadi karena setiap orang menghirup udara sama dengan orang yang terinfeksi bakteri dan virus.

Di sini lah, manfaat air purifier sebagai pembersih udara yang mampu membantu menjaga anggota keluarga khususnya rentan terhadap penyakit karena virus yang menyebar melalui udara seperti bersin dan batuk. Walaupun tidak dapat menghilangkan risiko penularan dan kontaminasi melalui bakteri permukaan, namun air purifier mampu menurunkan hal tersebut secara signifikan.

Meningkatkan Kualitas Tidur
Udara bersih dalam rumah khususnya ruang tidur, jelas akan memberikan kualitas tidur yang baik bagi setiap orang. Ketika udara di dalam ruang terkontaminasi oleh bakteri, jamur, maupun debu, maka setiap orang yang memiliki  alergi karena hal-hal tersebut akan membuatnya sulit tidur.

Oleh karena itu, mengapa dengan memanfaatkan air purifier sebagai alat untuk menyaring udara bisa memungkinkan seseorang untuk terhindar dari permasalahan ini yang membuatnya mengalami gangguan tidur.

Meningkatkan Harapan Hidup Orang
Polusi udara di dalam ruangan seperti bahan kimia maupun gas dari produk rumah tangga yang menumpuk di dalam paru-paru jelas bakal memengaruhi sistem jantung, pernapasan, hingga neurologis. Di mana, hal ini menjadi masalah kesehatan yang berkaitan dengan harapan hidup setiap orang.

Harapan hidup setiap orang ini berkaitan dengan keluarga yang satu atap karena menghirup udara dengan kualitas sama. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan air purifier dengan fungsi yang mampu menjebak partikel halus sehingga bisa menghasilkan kualitas udara yang lebih baik.

 

Dapat Memerangkap Asap
Asap menjadi salah satu jenis polusi yang sangat berbahaya saat terhirup oleh seseorang. Bagi kamu yang tinggal di daerah rawan terkena asap seperti tinggal bersama perokok, maka kamu tidak sengaja menghirup asap ini jelas sangat berbahaya karena adanya kandungan berbagai tingkat karbon monoksida maupun bahan kimia berbahaya lainnya.

Di mana, hal ini bisa menyebabkan permasalahan kesehatan serius seperti bronkitis dan asma. Selain itu, asap rokok juga bisa memengaruhi paru-paru anak karena lebih rentan saat mereka tumbuh kembang.

Oleh karena itu, manfaat air purifier dalam hal ini sangat membantu dalam menghilangkan bagian berbahaya pada asap. Mengingat, beberapa jenis air purifier dibekali filter HEPA untuk menghilangkan lebih dari setengah partikel hasil oleh asap rokok.


Mengurangi Kemunculan Jamur
Manfaat air purifier selanjutnya adalah mengurangi kelembaban di dalam ruangan sehingga mencegah munculnya jamur sebagai salah satu sumber penyakit. Mengingat partikel dari peralatan rumah tangga berupa alergen dan spora jamur yang menyebar melalui udara bisa cukup berbahaya yang mengancam kesehatan tubuh.

Dengan menggunakan air purifier, maka permasalahan munculnya jamur di sejumlah tempat di ruangan tertentu dalam rumah bisa langsung diatasi. Dengan begitu, kualitas udara di dalam rumah akan jauh lebih baik.

Menangkap Bulu Halus maupun Ketombe Hewan Peliharaan
Manfaat air purifier yang terakhir sangat cocok bagi pengguna yang memiliki hewan peliharaan. Di mana, permasalahan bulu halus dan ketombe yang rontok serta bertebaran di dalam rumah bisa menyebabkan penyakit tertentu. Jika dibiarkan berlama-lama, bulu halus dan ketombe tersebut bisa terhirup sehingga mengganggu pernapasan penghuni rumah.

Fungsi air purifier yang bisa menangkap bulu halus maupun ketombe dari hewan peliharaan ini dapat menjadi salah satu solusi dalam menjaga kebersihan udara di rumah.

Itu dia beberapa manfaat air purifier yang digunakan dalam rumah. Di mana, air purifier dapat membantu pengguna dalam mendapatkan udara bersih dan terbebas dari beragam partikel berbahaya. Sudah saatnya bagi kamu untuk meningkatkan hidup sehat, salah satunya dengan menghirup udara segar dan berkualitas melalui penggunaan air purifier. Jika tertarik untuk memiliki air purifier di rumah, kamu bisa mendapatkannya secara online melalui Eraspace.

Ada banyak pilihan produk air purifier dari beberapa merk ternama yang bisa disesuaikan dengan bujet dan kebutuhan. Cukup dengan mengunjungi website resmi Eraspace atau unduh aplikasinya. Yuk, dapatkan air purifier terbaik secara mudah hanya di Eraspace, sekarang juga.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fakta Menarik tentang Air Purifier: Mengenal Lebih Jauh Perangkat Pemurni Udara

Tips Menggunakan Air Purifier agar Bekerja Maksimal dan Tahan Lama